Mandi kembang tengah malam

Halo, kembali lg kitah berjumpah disinih sodarah sodarih. Nahhhhh gw gak bo’ong kan klo gw bakal balik nulis lg di sini. Gw baru aja mengalami hal yg menarik bgt disini yg bisa gw sharing sama kalian. Jadi udh sekitar sebulan belakangan ini gw sangat disibukkan dgn akademis, organisasi dan band gw disini. Assignment yg menggila seperti biasa, jg mengurus organisasi yg gw pimpin disini, dan latihan band utk manggung2 di kelurahan terdekat. Dan akhirnya pada weekend ini gw bersama 4 orang temen yg bernama ogi, gala, boboy dan danil, memutuskan utk refreshing di pemandian air panas, yg bernama pemandian air panas Ulu legong yg berada di daerah Baling, Sungai petani.

Itu pemandian air panas emang rada aneh dikit. Masa’ tempatnya baru buka jam 12 malem. Mau mandi air panas apa uji nyali ini?? Tp walaupun bukanya tengah malem, tempat ini rame bgt sama penngunjung. Berangkat sekitar jam 2 malem dari kampus gw, baru nyampe ke lokasi sekitar jam 4 pagi, karena jalan yg berkelok-kelok daerah perbukitan jd gw gak bisa ngebut2 bawa mobilnya. Sesampainya disana, waktu berendem air panas sejenak rasanya gw melupakan kehidupan gw yg penat. Relaxxxxxxx bgt rasanya.. Sambil berendam air panas di pagi buta, ditemani segelas kopi panas sambil bercanda2 sama temen2, ini merupakan salah satu surga dunia setelah jiwa dan raga gw disiksa sama assignment2 dan sejumlah presentasi. hahaha..

Pemandian air panas ulu legong


Nahh hal yg lebih menarik lg adalah ketika gw pulang dari pemandian air panas ini. Subuh2 gw baru balik dari sini, dan gw ber lima kelaperan. Ternyata setelah berendem air panas itu kita jadi laper lhoo (ini hipotesis gw doang). Akhirnya di perjalanan pulang kita nyari makan, yg gak tau dmn org yg jualan makanan di daerah bukit2 gini dan masih gelap gulita. Jalanan perkampungan yg jarang2 ada rumah penduduk, sepanjang jalan kanan kiri isinya cuma pohon2 segede alaihum gambreng. Dan setelah lama mobil melaju, tiba2 di depan ada satu rumah orang, yg ternyata orang itu jualan makanan di depan rumahnya. Kita memutuskan utk berhenti dan makan sebentar.

Yg jualan adalah satu bapak2, satu ibu2 dan ada anaknya sebiji masih kecil. Mereka menjual nasi lemak dan cemilan2. Cuma kaya’ tenda kecil aja jualannya. Klo di jkt sih kaya’ yg jualan nasi uduk pinggir jalan waktu pagi2 gitu. Ternyata murah bgt ini nasi nya, cuma seringgit sebungkus, padahal lauknya kita bisa pilih sendiri ada ayam, sotong atw cumi, ada sambel kentang. Sambil milih2 makanan, kita sambil ngobrol2 basa basi sama yg jualan. Kita bilang kita pelajar dari Indonesia yg belajar disini.  Setelah beli, kita berencana makan di mobil aja. Tp bapak2 si penjual ini nyuruh kita makan di rumahnya. Ini orang kenal jg enggak, kita tampang bengis semua, ini bapak2 nyuruh kita makan di dalem rumahnya!!! Emang gak takut apa klo ternyata kita perampok berdarah dingin yg menyamar sebagai mahasiswa, dan siap menguras habis perkakas dapur dan seperangkat alat sholat anda??

Akhirnya kami masuk ke dlm rumahnya yg sangat sederhana. Namanya jg di kampung, rumahnya masih rumah panggung dari kayu, banyak ayam, bnyk pohon2, emang suasana kampung bgt deh. Sambil makan dan ngobrol2, itu ibu2 nyuguhin kita minum. Mending klo air putih, ini kita dikasih secangkir milo panas. Aaarrrrgggghhhhhhh!!! Kalian ini manusia atw malaikat?? Sumpah baik bgt. Coba aja lw bayangin, orang asing gak kenal sama sekali, sekumpulan lelaki dengan tampang aduhai seramnya, disuruh masuk kerumahnya pagi2 buta dan disuguh minum secangkir milo panas!!!! Gilagilagilagila.. Sumpah gw sama temen2 gw shock berat ngeliat kebaikan hati orang ini.

Gw jadi mikir sendiri, ternyata masih ada bnyk bgt org baik didunia ini. Emang mungkin kita blm ketemu aja sama org baik itu. Tp pagi itu, gw udh dipertemukan dgn salah satu org baik itu. Dan terlebih lg gw ketemunya itu di Malaysia, yg orang2 di media atw di forum2 bilangnya orangnya jahat semua. Menurut gw orang2 di media dan di forum terlalu men-generalisasikan org. Bukan gw gak nasionalis atw lebih berpihak kpd Malaysia karena gw udh 3 taun belajar disini. Tp sebagai pelajar yg terpelajar, gw berpikir netral. Kalian gak akan tau gmn orang2 di malaysia, klo kalian blm pernah datang dan berinteraksi langsung, atw cuma mendengar berita2 propaganda di media massa. Gw udh mengalaminya. Gw udh 3 taun disini, dan lebih intens berinteraksi dgn org2 disini.

Jujur aja gw malu bgt sebagai org indonesia, yg waktu itu di jkt sampe ada yg bakar bendera malaysia. Klo dari ilmu politik yg gw dapet, bakar bendera negara lain itu tandanya ngajak perang. Apa org2 di Indonesia sangat menginginkan perang sama Malaysia? Emang gak tau ya klo perang itu sama aja dgn kematian? Coba deh bayangin klo seandainya bener perang. Gmn nanti klo lw kena bom, dan mati? Gak usah elu deh yg mati, tp bapak atw ibu lw yg paling lw sayangin mati kena bom. Atau lw kena bom, gak mati, tapi kaki dan tangan lw ilang dan cacat seumur hidup. Apa emang perang yg kalian ingin kan? Coba tanya itu di hati nurani lw yg paling dalam.

Sekali lg gw jelaskan, gw sebagai org Indonesia yg cinta Indonesia, gw berpikir secara netral dan jujur gw gak mau klo sampe harus perang. Oke sekian dulu ya cerita gw kali ini. Kaya’nya gw udh kepanjangan cerita, nanti lw pada bosen lg. Hehehe.. Kita sambung lg ya di cerita gw berikutnya. Stay tune terus di Kudalumpingmakanpager… Adios !!

-mr. Indar-

Advertisements
Published in: on October 15, 2010 at 9:23 pm  Comments (8)  

The URI to TrackBack this entry is: https://kudalumpingmakanpager.wordpress.com/2010/10/15/mandi-kembang-tengah-malam/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 CommentsLeave a comment

  1. ak dah isi komen, skrg kw letak blog ak d blogroll kw.. ini paksaan, bukan tawaran

  2. jiaah..
    itu ulu legong yg hampir aja gw datengin
    tp ternyata gw baru tau klo buka jam 12 malem

    blog lo kali ini rada serius ya~

    tetep gw tungguin postingan nya 🙂

  3. setuju!! aku yo dewe kadang kesel mbek komen-komen e konco2ku..sampe ono sing ngomong, “ooo koe wis ra cinta indonesia yo?” -____-
    yok opo gak mangkel d omongi ngono?
    tapi yoo encene angel lak wong e ra ngerasakno dewe yok opo irup nang kene.

    nulis trus, bos XD

  4. dinul: oke jun !!
    adel: iya del, se-serius hubungan indo-malay.. hahaha..
    ossa: okee jeessssssssssss … 😀

  5. wessss dartok! itu kalo pemandian air panas beneran bukanya cm jam-jam sgitu? berapaan harganya? follow blog gue dong to plis plis *nyeeeeh*

  6. ass.wr.wb. sehat adanya bro jangan tertawa ya bro janji ini kisah nyata dalam cerita kumandang hari berlalu menyisir waktu entah tanggal berapa tahun berapa saya lupa ketika matahari menampakkan sinarnya saya berjalan menuju rumah teman saya gak tahu teman saya mengadakan acara wisata pakai mobil panther dan tujuannya ke pacet mojokerto dan teman saya memilih di air panas namanya ubalan dan saya tidak siap membawa baju renang hanya kathok kolor bermain bola kata teman saya wes gak opo-opo dan saya ikut saja sesampai di sana teman-teman saya semua mandi saya di atas hanya melihat dan saya kepingin juga akhirnya dan saya lepas baju saya hanya hanya kathok kolor agak kendor lagi elastiknya saya terjun byuuurrr bro apa yang terjadi kathok kolor yang saya pakai lepas ke atas lo yok opo iki lo yok iki bro malunya saya di taruh dimana dan bawah dan di bawah kemana bingung statusnya begitu bro jangan tertawa malu bro sssssttttttt kalian diam saja kalau saya bercerita seperti ini mumpunk yang online laki-laki semua janji bro jangan ramai-ramai terma kasih. wassallam

  7. Hello Indar !

    We invite you as UUM Blogger to join, share, and promote your blog to uumbloggersociety.blogspot.com

    Thank you :)!

  8. saya setuju dengan pendapat anda tentang media yang melebih2kan.memang kebanyakan tki melakukan kejahatan makanya di hukum


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: