Mandi kembang tengah malam

Halo, kembali lg kitah berjumpah disinih sodarah sodarih. Nahhhhh gw gak bo’ong kan klo gw bakal balik nulis lg di sini. Gw baru aja mengalami hal yg menarik bgt disini yg bisa gw sharing sama kalian. Jadi udh sekitar sebulan belakangan ini gw sangat disibukkan dgn akademis, organisasi dan band gw disini. Assignment yg menggila seperti biasa, jg mengurus organisasi yg gw pimpin disini, dan latihan band utk manggung2 di kelurahan terdekat. Dan akhirnya pada weekend ini gw bersama 4 orang temen yg bernama ogi, gala, boboy dan danil, memutuskan utk refreshing di pemandian air panas, yg bernama pemandian air panas Ulu legong yg berada di daerah Baling, Sungai petani.

Itu pemandian air panas emang rada aneh dikit. Masa’ tempatnya baru buka jam 12 malem. Mau mandi air panas apa uji nyali ini?? Tp walaupun bukanya tengah malem, tempat ini rame bgt sama penngunjung. Berangkat sekitar jam 2 malem dari kampus gw, baru nyampe ke lokasi sekitar jam 4 pagi, karena jalan yg berkelok-kelok daerah perbukitan jd gw gak bisa ngebut2 bawa mobilnya. Sesampainya disana, waktu berendem air panas sejenak rasanya gw melupakan kehidupan gw yg penat. Relaxxxxxxx bgt rasanya.. Sambil berendam air panas di pagi buta, ditemani segelas kopi panas sambil bercanda2 sama temen2, ini merupakan salah satu surga dunia setelah jiwa dan raga gw disiksa sama assignment2 dan sejumlah presentasi. hahaha..

Pemandian air panas ulu legong


Nahh hal yg lebih menarik lg adalah ketika gw pulang dari pemandian air panas ini. Subuh2 gw baru balik dari sini, dan gw ber lima kelaperan. Ternyata setelah berendem air panas itu kita jadi laper lhoo (ini hipotesis gw doang). Akhirnya di perjalanan pulang kita nyari makan, yg gak tau dmn org yg jualan makanan di daerah bukit2 gini dan masih gelap gulita. Jalanan perkampungan yg jarang2 ada rumah penduduk, sepanjang jalan kanan kiri isinya cuma pohon2 segede alaihum gambreng. Dan setelah lama mobil melaju, tiba2 di depan ada satu rumah orang, yg ternyata orang itu jualan makanan di depan rumahnya. Kita memutuskan utk berhenti dan makan sebentar.

Yg jualan adalah satu bapak2, satu ibu2 dan ada anaknya sebiji masih kecil. Mereka menjual nasi lemak dan cemilan2. Cuma kaya’ tenda kecil aja jualannya. Klo di jkt sih kaya’ yg jualan nasi uduk pinggir jalan waktu pagi2 gitu. Ternyata murah bgt ini nasi nya, cuma seringgit sebungkus, padahal lauknya kita bisa pilih sendiri ada ayam, sotong atw cumi, ada sambel kentang. Sambil milih2 makanan, kita sambil ngobrol2 basa basi sama yg jualan. Kita bilang kita pelajar dari Indonesia yg belajar disini.  Setelah beli, kita berencana makan di mobil aja. Tp bapak2 si penjual ini nyuruh kita makan di rumahnya. Ini orang kenal jg enggak, kita tampang bengis semua, ini bapak2 nyuruh kita makan di dalem rumahnya!!! Emang gak takut apa klo ternyata kita perampok berdarah dingin yg menyamar sebagai mahasiswa, dan siap menguras habis perkakas dapur dan seperangkat alat sholat anda??

Akhirnya kami masuk ke dlm rumahnya yg sangat sederhana. Namanya jg di kampung, rumahnya masih rumah panggung dari kayu, banyak ayam, bnyk pohon2, emang suasana kampung bgt deh. Sambil makan dan ngobrol2, itu ibu2 nyuguhin kita minum. Mending klo air putih, ini kita dikasih secangkir milo panas. Aaarrrrgggghhhhhhh!!! Kalian ini manusia atw malaikat?? Sumpah baik bgt. Coba aja lw bayangin, orang asing gak kenal sama sekali, sekumpulan lelaki dengan tampang aduhai seramnya, disuruh masuk kerumahnya pagi2 buta dan disuguh minum secangkir milo panas!!!! Gilagilagilagila.. Sumpah gw sama temen2 gw shock berat ngeliat kebaikan hati orang ini.

Gw jadi mikir sendiri, ternyata masih ada bnyk bgt org baik didunia ini. Emang mungkin kita blm ketemu aja sama org baik itu. Tp pagi itu, gw udh dipertemukan dgn salah satu org baik itu. Dan terlebih lg gw ketemunya itu di Malaysia, yg orang2 di media atw di forum2 bilangnya orangnya jahat semua. Menurut gw orang2 di media dan di forum terlalu men-generalisasikan org. Bukan gw gak nasionalis atw lebih berpihak kpd Malaysia karena gw udh 3 taun belajar disini. Tp sebagai pelajar yg terpelajar, gw berpikir netral. Kalian gak akan tau gmn orang2 di malaysia, klo kalian blm pernah datang dan berinteraksi langsung, atw cuma mendengar berita2 propaganda di media massa. Gw udh mengalaminya. Gw udh 3 taun disini, dan lebih intens berinteraksi dgn org2 disini.

Jujur aja gw malu bgt sebagai org indonesia, yg waktu itu di jkt sampe ada yg bakar bendera malaysia. Klo dari ilmu politik yg gw dapet, bakar bendera negara lain itu tandanya ngajak perang. Apa org2 di Indonesia sangat menginginkan perang sama Malaysia? Emang gak tau ya klo perang itu sama aja dgn kematian? Coba deh bayangin klo seandainya bener perang. Gmn nanti klo lw kena bom, dan mati? Gak usah elu deh yg mati, tp bapak atw ibu lw yg paling lw sayangin mati kena bom. Atau lw kena bom, gak mati, tapi kaki dan tangan lw ilang dan cacat seumur hidup. Apa emang perang yg kalian ingin kan? Coba tanya itu di hati nurani lw yg paling dalam.

Sekali lg gw jelaskan, gw sebagai org Indonesia yg cinta Indonesia, gw berpikir secara netral dan jujur gw gak mau klo sampe harus perang. Oke sekian dulu ya cerita gw kali ini. Kaya’nya gw udh kepanjangan cerita, nanti lw pada bosen lg. Hehehe.. Kita sambung lg ya di cerita gw berikutnya. Stay tune terus di Kudalumpingmakanpager… Adios !!

-mr. Indar-

Advertisements
Published in: on October 15, 2010 at 9:23 pm  Comments (8)  

Malang Part 2

Keterlambatan update blog gw ini di karenakan oleh suatu musibah. Mohon maaf atas keterlambatan ini ya sodara sodari!

Ini adalah post tentang perjalanan gw ke kota Malang yg kedua.

Udah kali ke 2 gw balik lg ke Malang taun 2008 kmrn. Lebih tepatnya waktu liburan smester bulan Desember kmrn. Kenapa ya gw selalu menyempatkan diri untuk pergi ke Malang klo gw balik ke Indonesia? Dengan menempuh jarak yg bisa dibilang jauh dan walaupun hanya sekedar 3 malam. Apa yg istimewa dari kota apel tersebut?

Mungkin ada beberapa diantara kalian yg blm tau letak pasti kota Malang itu. Nih gw kasih petanya!

locator_kota_malang

Kota Malang terletak di Jawa Timur. 2 jam kearah selatan kota Surabaya. Perjalanan dari Jakarta menuju Malang memakan waktu sekitar 18 jam dengan kereta api. Kota yg sangat indah, yg akan selalu mendapatkan tempat spesial di hati gw. Malang hanya lah sebuah kota kecil yg jauh dari hingar bingar dan gemerlapnya kota besar. Tetapi kota apel ini memiliki suatu pesona yg akan selalu membekas di hati setiap orang yg pernah kesana. Termasuk gw yg dibuat jatuh hati akan pesonanya.

Malang sangat berbeda 180 derajat dari Jakarta. Kenapa bisa gw bilang berbeda sampai 180 derajat dari Jakarta? Karena Malang adalah kota yg dingin, gak macet, bersih, tenang, makanannya murah, orangnya ramah2, tenggang rasa, dan saling tolong menolong. Pernah gw mengalami cultural shock waktu pertama kali hijrah ke Malang. Contohnya waktu gw naik angkot. Gw turun dan bayar dengan uang Rp 5000. Sang supir mengambil uang gw dengan tangan kanannya, trus ngasih kembalian ke gw dengan tangan kanannya lagi, dan sambil tersenyum dia bilang “Makasih mas!”. What the fu*k…… Hal yg gak pernah gw alamin di Jakarta selama 18 taun gw besar disana. Klo di Jkt pasti udah ngambil uang itu dgn tangan kirinya dan dengan tampang kusut langsung tancap gas lagi.

Perjalanan gw ke Malang kali ini tidak ditemani oleh kawan gw yg sudah sering gw ceritakan, yg sudah tidak asing lg di dunia dan di akhirat, yaitu si Wawe. Dia tidak menemani gw karena dia gak balik waktu liburan kmrn. Berangkat sendirian ke Malang tak menyurutkan keinginan gw utk bertemu lg dgn kawan2 lama gw waktu di Brawijaya dulu. Temu kangen, bersenda gurau, saling bercerita apa yg telah terjadi setaun belakangan ini, dan menikmati kuliner khas kota Malang. Sangat menyenangkan.

Selalu teringat lirik lagu Jogyakarta dari Kla Project

Pulang ke kota mu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja Malang

Di persimpangan, langkahku terhenti
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, di tengah deru kotamu

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

See you guys!

-Mr. Indar-

Published in: on January 18, 2009 at 9:34 am  Comments (3)  

Dimana ohh dimana??

Asalamualaikum pren!

Alhamdulillah nih sekarang gw udah balik ke Indonesia. Meninggalkan hutan UUM untuk sementara waktu. Udah nyampe rumah dan ketemu enyak babe. Wuihhhh ternyata gw kangen bgt sama mereka.

Nahhh ini berhubung gw lg di Jakarta, gw bermaksud untuk menggila lagi. Gw mau jalan2 mengelilingi Jakarta, dan makan semua makanan yg enak2. Apa lagi kmrn berhubung baru aja Idul Adha, jadi pertama gw udah bisa makan ketupat opor ayam. Hiahahaha mantab bung!

Selanjutnya yg gw lakukan adalah pergi ke FX Senayan untuk menonton Jiffest, atau Jakarta International Film Festival. Ini adalah sebuah festival film india Indie dari berbagai negara di dunia. Ini adalah festival film yg selalu gw datengin selama 4 tahun berturut2.

I love Jiffest

img_1234

Sepulangnya nonton Jiffest, gw berencana melihat2 suasana sore hari di Jkt. Tumben2nya kmrn itu Jkt gak panas sama sekali. Angin sejuk berhembus, dan jalanan gak rame soalnya lagi hari Idul Adha. Tiba2 perut gw terasa laper. Dan gw memutuskan untuk mencari makan. Dan tebak gw lagi ngidam apa?? Di hari Idul Adha itu gw malah ngidam sate ayam, bukan sate kambing.

Gw jalan dari Senayan ke daerah Blok M hanya untuk mencari setusuk sate ayam. Dan hasilnya adalah Nihil kawan! Gw gak menemukan sama sekali warung sate yg buka hari itu (Ya iya lahhhh,,, kan lagi lebaran kagak ada yg buka warung). Gak bisa. Pokoknya gw harus makan sate ayam. Dan gw jalan lagi dari Blok M balik lagi ke Senayan. Itu gw jalan kaki. Yupss, jalan kaki. Emangnya kagak capek apa jalan dari Senayan ke Blok M, balik lg ke Senayan??

Nengok kiri kanan nyari dmn tuh doi tukang sate. Dan ternyata tetep gak ada!!! Argghhhh…. Klo lg gak dicari dimana2 ada tukang sate, ehhh giliran lagi dicari2 gak ada dibelahan dunia manapun. Terpaksa gw pulang kerumah dengan tangan hampa dan perut yg keroncongan. Pasrah gw biarin dah kagak jadi makan sate. Gw menuju kamar gw dgn lunglai. Waktu lagi tidur2an di kasur, gw mendengar ada seorang di luar sana yg berteriak2. Gw coba menganalisa dia lagi teriak apa. Dan lama kelamaan terdengar seperti berteriak, “Teeeee Ayam….” KYAAAAAAA……….

Makasih ya tukang sate keliling! Kau telah menghapuskan kerinduan ku dengan sate kibasan tangan mu. Hiks2…. Bener aja giliran udah gak dicariin tiba2 nongol sendiri. Sialan… T.T

See you in my next post,

-Mr. Indar-

Published in: on December 9, 2008 at 12:32 pm  Comments (7)  

Jalan-jalan lagi coy!

Bro and sis, maaf ya klo gw lamaaaaaaaa bgt update postnya! Kmrn itu bener2 lagi sibuk2nya final exam. Sekarang sih alhamdulillah udah kelar.

Okeee kita balik lagi disini masih bersama gw di kudalumpingmakanpager! Kali ini gw mau bahas kehidupan gw pasca final exam.

Sehabis final exam kmrn gw blm bisa langsung pulang ke Indonesia, dikarenakan adanya kelas bahasa Inggris tambahan waktu liburan. Sialan bener emang. Emang bener sialan. Waktu gw tersita dari jam stengah 9 sampe jam 5 sore. Yups… kelas gw dari 8.30-17.00. Itu bukan waktu yg sebentar kawan, hanya utk mendengarkan lecture ngoceh diruangan 4×7 meter!

Well, well, there’s no class in the Friday. So bored staying in the jungle me and my friends, again, make a crazy conversation. Ngoceh sana sini, saling mengeluarkan pendapat, argumen, dan planning2 bodohnya. Dan yg terjadi selanjutnya adalah……… Sampai lah kita ke Thailand. Woohhoooo!!!

Thailand, here i come

dscn26531

Mau curhat dikit nih. Dulu pergi ke luar negri itu mungkin cuma jadi sebuah mimpi buat gw. Tp skrg enggak lg. Gw bisa pergi ke Thailand, Singapore Sesuka hati gw. (asal ada duit aje) Hehehe… Suasana di Thailand cukup menyenangkan. Gak beda jauh sama di Indonesia. Yg paling gw suka adalah cewe Thailand cakep2 coy! Gak ada yg kek ginian di Kedah, Wehehehe….Tapi satu hal yg gw gak suka adalah, gw gak ngerti sama orang sana klo ngomong pake bahasa Thailand. Mereka juga gak bisa bahasa Inggris atau Melayu. Ya udh akhirnya kita ngomong pake bahasa tubuh aja. Kek orang gagu aje dah! Wkwkwkwkw….

Di Thailand, lebih tepatnya di Hat Yai, gw belanja t-shirt yg keren2 bgt. Orang2 Thai punya selera yg gak jauh beda sama orang Indo. Motif, design, sablonan, sama bahan kaos mantep2, jarang gw temuin di Indo. Dengan harga yg cukup murah. Bahkan sangat murah untuk sebuah kaos dgn bahan dan sablonan yg oke punya, yaitu 100 bath atau Rp 30.000. Gw menukar 100 ringgit, atau 980 bath, atau Rp 300.000 dan habis dalam waktu 2 jam. Sumpah gw kalap. Gak bisa ngeliat kaos yg bagus dikit, pasti udah langsung gw beli kagak pake lama.

Gpp lah sekali2 gw menservis dan memanjakan diri sendiri. Kan gak lucu juga klo ngendok di utan melulu. Tarzan aja pergi ke kota!

Kekekekekeke……. Oke segitu dulu ye abang eneng, encang encing, enyak babe! Kite sambung lagi di lain waktu. See u when i see u -Danny ocean

-Mr. Indar-

Published in: on November 29, 2008 at 4:59 pm  Comments (3)  

PORSENI August, 7-9th 2008

Halo semua! Kembali disini bersama saya, tetep di kudalumpingmakanpager.

Tgl 7-9 di kampus gw ada acara PORSENI. Tung ting tung ting… Pekannn olah ragaaa dan seniii (berasa Doraemon keselek biji duren). Wuih jarang2 ya kan ada acara kaya’ gini. Acaranya jg macem2. Ada mini soccer, puisi, basket, idol wanna be, nari, badminton, dan band. Dan tentu saja gw gak mau ketinggalan pastinya.

Yg tgl 7 gw daftar buat acara mini soccer. Tim cacat mental yg beranggotakan gw, Aru, Wawe, Aming, Hafiz, Ghani, dan Alfa, menamakan timnya dgn nama yg kagak kalah tololnya yaitu “Tikus Makan Sabun”. Ini tim bola apa tim joget SLB?? Di pertandingan pertama kita langsung ketemu tim orang2 Lybia. Dan tak dinyana kita bisa dipastikan kalah 2-0. Ya iyalah, tim mereka gede2 kek onta, kita kek curut semua.

Pertandingan ke-3 mempertemukan tim gw dgn tim Indonesia jg, yaitu tim room mate gw si Fahri, dkk. Yg menamakan tim mereka “Sang Penghibur”. Yg ini lebih parah, ini tim bola apa kumpulan jablay?? (hahaha… piss sob!). Saling menekan dari awal akhirnya kita duluan nyetak gol. Dan akhirnya kita menang 3-1, yg dimana gw nge golin 2. Yups… GW NGE GOLIN 2!!! HAHAHAHA… (kebetulan aja, waktu itu gw kepleset dan bolanya masuk ke gawang.) Akhirnya tim gw kandas ditangan orang Thailand, dan orang2 Afrika.

Ini adalah kumpulan pecundang yg selalu kalah telek.

Tgl 8 adalah waktunya gw ngebenn. Band yg beranggotakan gw, Wawe, Aru, dan Adil, menamakan bandnya “The Slebors”, karena emang kita orangnya slebor semua, tp kita bukan bencong slebor bo’! Yuuu… Tampil sebagai kontestan paling akhir, ternyata mendapat sambutan yg meriah dari temen2 (hikss2.. makasih ya temen2!). Tampil dipenyisihan sebagai peserta ke 14 alias yg terakhir, benn gw dgn tak dinyana berhasil masuk final!!! Horeee… Dengan membawakan sebuah tembang dari Arctic Monkeys yg berjudul Mardy bum. Tapi difinal gak menang, mungkin emang blm jodoh aja!

Si geblek nampil gak jelas

Besoknya, yaitu tgl 9 adalah malem penutupan PORSENI. Dimana dihidangkan masakan2 Indonesia, yaitu ada bubur ayam, gado2, soto, dan es buah. Banyak yg nyanyi2 jg, termasuk ekye bo’!!! Hehehe… Ada yg joget2 jg, hihihi…. asyik jg diliatinnya. Cihuuyyyy….

Woke… kita lanjut di post selanjutnya ya! Akike mau cabs dulu ni bo’! Deee… yuuu mari.

-Mr. Indar-

Published in: on August 12, 2008 at 7:58 pm  Comments (4)